Minggu, 11 Mei 2014

Aku ingin jadi orang berguna . . .


Aku ingin jadi orang berguna, Programmer pilihanku. apa yg harus aku ketahui ?

Aku ingin jadi orang berguna, Programmer pilihanku. apa yg harus aku ketahui ?
 biar tidak terlalu banyak list nya... aku kasih tau sampai mana ilmu aku sekarang(yang belum bisa dibilang Programmer) bisa di bilang aku itu diatas belum terlalu bisa.tapi sangat jauh dibawah Hacker...

minta pendapatnya ya dari mana aku harus mulai....
xml? binner? logika


Jawaban yang aku dapat :

Saya adalah seorang Java Programmer, sudah menekuni bidang ini bertahun2. Dunia Technology bukan hanya di bilang hebat saja, tetapi menarik untuk di pelajari dan di lakukan di dalam penerapan hidup.

Rata2 setiap Programmer belum tentu bisa nge- hack!, karena itu adalah illegal dan biarpun kita belajar di Universitas tidak ada materi yang mengajarkan untuk menjadi seorang hackers!

Seorang hackers biasannya mempelajari dan memperdalam ilmu Programming skills nya lewat buku2 dan The Internet. --> saran saya jangan menjadi seorang hackers!!! bila terjerat pasal hukum akan di penjara lebih dari 20 thn, lebih daripada hukuman pembunuhan, karena ini masalah cyber crime....International Privacy Law. Hukumnnya sangat kuat dan sangat berat!!

Untuk menjadi seorang Programmer yang handal, anda harus banyak memulai berfikir dengan Logic / perhitungan logika Matematika.

Dibutuhkan banyak latihan dan pedalaman ilmu tentang pemprogramman bukan hanya dari Buku, tetapi juga pengalaman orang2 yang sudah menjadi senior anda.

Programmer rata2 bisa handle sekitar 4 bahasa programming / lebih, tergantung seberapa rajinnya orang tsb melatih dirinnya dengan bahasa2 computer membetulkan BUGS!! --> Error.

Semakin anda memperdalam ilmu matematika untuk bidang Computer, semakin mudah anda akan membuat sebuah program dan membetulkan "BUGS" --> error.

Setiap Bahasa Computer Program selalu berdasarkan Object dan tujuannya masing2.

Bahasa Computer Program yang paling simple / gampang adalah Visual Basic dan C, C++ itu adalah bahasa program yang paling dasar --> Perdalam ilmu program ini dulu, baru bisa menguasai program2 lainnya seperti Java, Java Script --> untuk Internet, SQL dan masih banyak lagi.

Bila pengalaman anda masih "0" --> Zero, di sarankan untuk mencoba dengan Teori Matematika untuk computer sebanyak mungkin. Karena Teori Matematika untuk bahasa programmer sangat penting.

Saran terakhir untuk menjadi seorang programmer yang handal, mulailah membetulkan program2 yang error terlebih dahulu, dari situ anda akan semakin mengasah kemampuan berfikir anda untuk program yang lebih berat. Semakin anda menemukan kesulitan, itu adalah awal kesuksesan anda untuk menjadi seorang programmer yang handal. Good Luck..

Aku ingin jadi orang berguna . . . Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar