Sabtu, 19 Oktober 2013

Cara membuat Database menggunakan Microsoft Access



Cara membuat Database menggunakan Microsoft Access

Disini saya akan mengshare membuat database menggunakan Microsoft Access,sebelum kita lebih lanjut dengan tahap ini saya akan menjelaskan sedikit apa itu database & Microsoft Access.

A. Database bisa dikatakan sebagai suatu kumpulan dari data yang tersimpan dan diatur diorganisasikan sehingga data tersebut bisa di ambil atau dicari dengan mudah dan efesien. Sebagai contoh sederhana dari database adalah buku telpon yang mungkin sering anda lihat. Bagaimana hanya dengan database dengan sistem database dengan menggunakan komputer? Hal tersebut sama saja seperti database yang sifatnya manual seperti contoh buku telpon. hanya saja dengan adanya komputer maka informasi yang ada didalam database akan sangat mudah untuk di update dan sangat cepat untuk dicari.



B.  Microsoft Access adalah sebuah progra aplikasi basis data komputer relasional yang ditunjukan Microsoft Office, selain tentunya Microsoft Word , Mic Excel , Mic Power Point. Aplikasi ini menggunakan mesin basis data Microsoft Jet Database engine, dan juga menggunakan tampilan grafis yang intuitif sehingga memudahkan penggunakan .

Okay sobat kita langsung saja ke langkah2nya. pertama2 buka dulu Microsoft Access anda,.
1.Pastikan Ms Office Sobat sudah terinstall,kalau belum diistall dulu
2.Pilih Ms Acces 2007
3.Setelah terbuka Ms Access tadi, sobat pilih Blink database .



4.Kemudian akan tampil seperti gambar dibawah ini.


5. Kemudian klik Create
6.Pilih table 1, klik kanan pilih design view isi nama table itu apa sajalah terserah sobat,klu saya buat dengan grup band.lalu tekan save , seperti ini contoh gambarnya.















7.Disini saya menggunakan 4 field( dream theater , Mr Big , Nirvana , Extreme )


lalu klik table ( band ) pilih open isi field dengan beberapa record .



8.Kemudian Save. silikan lihat hasilnya dimana anda menyimpan data file tersebut . disini sobat sudah mempunyai database nama-nama fans dari beberapa grup band ternama didunia.

9.SELESAI.
sangat mudah bukan selamat mencoba semoga bermanfaat.

Cara membuat Database menggunakan Microsoft Access Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar